Breaking

logo

Friday, December 18, 2020

Top 5 Ikon Kota Masohi Maluku Tengah

Top 5 Ikon Kota Masohi Maluku Tengah

Masohi adalah salah satu kota yang terletak di provinsi Maluku, masohi merupakan ibu kota dari kabupaten Maluku Tengah. Kota masohi sendiri memiliki slogan jendela Indonesia Timur. Dengan slogan tersebut kota Masohi diharapkan bisa menjadi daerah percontohan untuk daerah lain di bagian timur Indonesia. 


Top 5 Ikon Kota Masohi Maluku Tengah

Melalui kepemimpinan bupati Tuasikal Abua, kota masohi kini mulai berbenah ke arah yang lebih baik, mulai dari pembangunan infrastruktur yang memadai dan pengelolaan kota yang bersih dan natural. Pengembangan kota bersih dan natural sedang digalakkan oleh pemerintah daerah. Mempercantik taman-taman kota dan juga infrastruktur publik yang natural.


1. Pembangunan Ina Marina 


Ina Marina merupakan salah satu layanan publik yang bertunjuan meningkatkan perekonomian di kota Masohi. Penyediaan fasilitas publik ini ina marina sebagai lokasi perdagangan dan wisata kuliner. Penyedian tempat yang bisa digunakan masyarakat sebagai salah satu lokasi untuk mempromosikan kuliner khas masyarakat kota Masohi. 


2. Tugu Pamahanu Nussa


Tugu ini berlokasi tepat di samping masjid agung Ibnu Abdullah kota masohi. Tugu pamahanu nusa sendiri merupakan ikon kota masohi. Tugu kota masohi memiliki filosophi dengan tiga tugu yang kekar menopang logo maluku tengah di atasnya. Hal ini menggambarkan kerjasama masyarakat untuk membangun kota masohi.

3. Tugu Kora - Kora


Tugu kora - kora merupakan tugu di tengah pusat kota yang menjadi ikon berikutnya. Tugu ini memiliki makna perjalanan para leluhur dengan menggunakan kora-kora (alat transportasi laut) menuju kota masohi. Leluhur yang tiba di kota masohi, selanjutnya mengambangkan kota masohi hingga kini.


4. Trotoar Taman Kota 


Trotoar taman kota merupakan pengembangan kota masohi menjadi kota bunga. Sepanjang mata memandang trotoar yang dikhususkan untuk pejalan kaki ini dihiasi dengan taman bunga yang memanjakan mata. Selain kesan natural masyarakat juga di manjakan dengan fasilitas publik yang sehat untuk dinikmati secara gratis.

5. Halte pelangi


Halte pelangi ini berlokasi di pesisir pantai ina marina, anda yang memiliki hoby berfoto atau mendokumentasikan album pribadi anda, lokasi halte pelangi ini bisa dijadikan pilihan. View yang terletak dipinggir pantai membuat halte pelangi terlihat sangat istimewa. 

Disclaimer: Gambar, artikel atau video yang ada di web terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta dimiliki sepenuhnya oleh sumber. Jika ada masalah dengan masalah ini, Anda dapat menghubungi kami